Bupati Sarmi Ucapkan Selamat Kepada 152 Siswa Prajabatan Yang Lulus

0
176

Sarmi, InfoPublik – Diklat Prajabatan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarmi, adalah salah satu syarat untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil/ASN penuh.

Kepala Bidang pengembangan sumber daya manusia Petronela Marwa,S.Pd, mengatakan, bagi peserta diklat yang telah dinyatakan lulus berhak mendapatkan Surat Tanda Tamat Pendidikan (STTP) dari BKPSDM Kabupaten Sarmi.

Selanjutnya STTP tersebut sebagai salah satu syarat jenjang CPNS untuk diangkat menjadi PNS setelah menjalani tes kesehatan oleh dokter pemerintah. Jika keduanya persyaratan tersebut dilakukan dengan baik dan lulus maka sudah bisa diangkat menjadi PNS.

“Diklat Prajabatan formasi khusus nonhonorer Golongan II dan III Tahun 2018 tujuannya adalah untuk membentuk perilaku CPNS serta meningkatkan pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik,” ujarnya disela-sela Penutupan Diklat Prajabatan, Senin (30/4).

Dari hasil evaluasi yang dilakukan panitia penyelenggara dari BKPSDM Kabupaten Sarmi ditetapkan bahwa peserta diklat CPNS formasi khusus non honorer Golongan II dan III yang diikuti oleh 152 orang.

Diantaranya berasal dari Kabupaten Sarmi 91 orang, Kabupaten Mimika 5 orang, kabupaten Mamberamo Raya 20 orang, dan Kabupaten Merauke 36 orang tersebut, dan seluruh perserta telah dinyatakan lulus dengan predikat memuaskan sebanyak 108 orang dan cukup memuaskan sebanyak 44 orang, yang terbagi menjadi 4 kelompok.

Sementara itu Bupati Sarmi, Drs. E. Fonataba, MM mengatakan, saat ini tuntutan terhadap pelayanan publik yang tepat, cepat, mudah dan wajar, menghendaki kemandirian dan profesionalisme aparatur di dalam berbagai agenda kerja yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Atas dasar itulah Bupati berharap output yang dihasilkan dari Diklat Prajabatan ini dapat meningkatkan disiplin kerja dan etos kerja yang tinggi serta profesionalisme dalam melaksanakan tugas kedinasan yang diemban oleh seluruh peserta.

“Karena profesionalitas Pegawai Negeri Sipil merupakan bagian yang sangat penting dan strategis dalam mencapai pemerintahan yang baik (Good Governance) dan merupakan prasyarat bagi suksesnya tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang baik dan sejahtera,”kata Bupati.

Sementara itu Bupati Fonataba menyampaikan terima kasih kepada para bidan dan guru yang mengabdi didaerah terpencil seperti di distrik apawer hulu kabupaten sarmi, Bupati berharap untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik serta dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan kinerja.

Hadir dalam acara tersebut, Waka Polres Sarmi Mewakili Kapolres Sarmi, Kompol Rahman Ramli, kepala BKPSDM Provinsi Papua Johanis Patipeiluhu, Kepala BKPSDM Kabupaten Merauke Salfi Layan dan beserta seluruh OPD dilingkup Kabupaten Sarmi. (SDR/toeb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here