Bupati Sarmi: Sekolah Diliburkan Tetapi Proses Belajar Mengajar Tetap Ada

0
354

Sarmi, – Pemerintah Kabupaten Sarmi, telah memutuskan untuk meliburkan sekolah dari tingkat PAUD/TK hingga SMA/SMK di kabupaten sarmi selama dua pekan atau 14 hari kedepan.

Hal itu berdasarkan Keputusan Presiden (Kerpres) Nomor 7 Tahun 2020 mengenai pencegahan penyebaran virus Corona yang ditindaklanjuti dengan terbitnya surat edaran Bupati Sarmi bernomor 443.1/120/BUP/2020 mengenai pencegahan penyebaran virus Corona virus disease 2019 (COVID-19).

Meski demikian, Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba. MM menjelaskan libur yang dimaksud adalah hanya meliburkan aktivitas di sekolah saja, namun aktivitas belajar mengajar di rumah tetap berlangsung.

Aktivitas tersebut, ungkapnya bisa saja dilakukan secara online atau dalam bentuk pemberian tugas kepada pada murid.

Ini yang penting untuk disampaikan kepada masyarakat terkhusus orang tua bahwa mereka diliburkan bukan tidak ada kegiatan, tapi tetap ada kegiatan belajar mengajar”, jelas Bupati Fonataba, Senin (16/3/2020)

Ia menambahkan langkah meliburkan sekolah di Sarmi tidak lain agar para anak-anak tidak banyak berkegiatan diluar rumah sementara waktu dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.

“Kita punya harapan anak-anak tidak punya kegiatan lebih dulu diluar rumah untuk sementara waktu, sama seperti masyarakat untuk menunda bepergian dulu atau mengikuti acara yang sifatnya massal”, jelasnya.

Sementara untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perkantoran tetap bekerja dan beropresional seperti biasa. Tetapi jangan lupa untuk melaksanakan prosedur operasional seperti yang ditetapkan pemerintah dalam kaitannya dengan pencegahan Covid 19,” tegas Fonataba.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarmi, Sergius Nita mengemukakan, dengan meliburkan anak sekolah pihaknya tetap akan melakukan upaya proses belajar mengajar kepada para anak sekolah.

Untuk proses belajarnya para siswa atau murid dibekali tugas-tugas dari sekolah”, katanya.

Sementara bagi siswa SMK yang sedang mengikuti UNBK tetap akan menyelesaikan dan setelah itu baru bisa diliburkan, dan bagi siswa yang akan mengikuti ujian sekolah (US) dan ujian nasional (UN) telah dibekali dengan kisi-kisi soal ujian oleh masing-masing sekolah, tambahnya.

Untuk libur sekolah yang dimaksud akan dimulai pada Selasa 18 Maret 1 April 2020 mendatang. (SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here