Bupati Sarmi Minta Kepala Distrik Melakukan Pendataan Penduduk

0
235

Sarmi, InfoPublik – Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba, MM meminta kepada seluruh Kepala Distrik untuk melakukan pendataan penduduk di wilayah kerjanya masing masing. Hal itu disampaikan saat memimpin rakor dengan para kepala distrik se kabupaten Sarmi, di ruang rapat BupatiI kota baru Petam, Kamis (22/3).

Hadir dalam rapat tersebut Assisten I Michael Suruan, Kepala Badan Pemberdayaan Kampung Eduard Dimomonmau, dan Kabag Humas Freddy Dumatubun.

Menurut Bupati Fonataba, pendataan ini sangat penting sehingga kita mempunyai data yang benar, bukan hanya mau menjelang Pilkada saja lalu kita melakukan pendataan, tetapi bagaimana agar tujuan pelayanan publik kepada warga masyarakat menjadi lebih cepat, tepat, efektif dan efisien.

Selain itu, juga untuk mewujudkan peningkatan pelayanan publik yang profesional dan transparan kepada seluruh masyarakat.

Dalam melakukan pendataan, Bupati Fonataba berharap agar para Camat berperan aktif dengan melakukan koordinasi dengan para Lurah/Kades, ketua RW, Ketua RT, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Hal ini untuk mensukseskan pendataan penduduk non permanen dan pemanfaatan data kependudukan secara luas di daerah. (SDR/toeb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here