Beranda Tak Berkategori Bupati Sarmi Mengajak PNS Mengeluarkan Sepersepuluh Dari Penghasilan

Bupati Sarmi Mengajak PNS Mengeluarkan Sepersepuluh Dari Penghasilan

0
219

Sarmi, InfoPublik – Bupati Sarmi, E. Fonataba, MM mengajak Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk membayar zakat atau mengeluarkan sepersepuluh dari penghasilan bagi yang beragama Islam dan yang beragama Kristen.

Hal tersbut disampaikan saat memimpin Apel mingguan diaula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Senin (22/1).

“Sebagai orang beriman dan takut akan Tuhan, kita wajib memberikan sepersepuluh dari pendapatan kita untuk  Tuhan, begitu juga dengan umat muslim wajib hukum nya untuk membayar zakat,” kata Bupati Sarmi, E. Fonataba saat memimpin Apel mingguan di aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Senin (22/1).

Bupati mengatakan, PNS bukan saja berkewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat, tetapi berkewajiban memberikan atau mengembalikan sebagian penghasilan mereka kepada orang-orang yang berhak menerima sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan.

“Apakah itu dalam bentuk sepersepuluh bagi iman Kristen atau dalam bentuk Zakat bagi umat Islam,”  terang Bupati.

Tampak hadir dalam apel tersebut, Wakil Bupati Sarmi, Ibu Yosina T. Insyaf,SE,MM, Asisten III Robert H. Weyasu, SE, M.Si dan Seluruh Kepala OPD serta PNS di lingkup Pemda Kabupaten Sarmi. (SDR/Kus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here