Bupati Sarmi Melantik Empat Pejabat Eselon II

0
242

Bupati Sarmi Drs E. Fonataba.MM, dipenghujung tahun 2020 ini, melakukan reshuffle pimpinan tinggi pratama pada empat kedudukan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan kali ini bersifat rolling. Dimana Drs Derek Yappo yang sebelumnya menyandang jabatan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, kini menduduki kursi Kepala Badan Pendapatan Daerah. Sedangkan jabatan Asisten II diambil alih oleh, Drs Piter Werinnusa yang awalnya sebagai pimpinan Badan Pendapatan Daerah.

Rolling pimpinan yang sama pula terjadi pada Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Bakesbanpol) serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Paulus Rorey,SE.MSi, yang dulunya memimpin BKPSDM, dilantik menduduki Kepala Bakesbangpol, sebaliknya Fredi .S. Paulus,S,Stp dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dipindahkan menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Bupati Fonataba dalam arahannya mengatakan, bahwa upaya rolling jabatan dilakukan guna meningkatkan efektifitas pelayanan organisasi. Selain itu mendorong kinerja berintegritas dan profesionalitas dalam pengabdian Aparatur Sipil Negara dari Atasan sampai bawahan.

“Selaku pejabat pemerintah tentunya, melekat tanggungjawab besar dalam pelayanan publik, disamping terus berpegang pada aturan yang berlaku. Selain menjalankan tugas pengabdian, seorang pimpinan perlu menjadi panutan terhadap bawahan melalui sikap arif, bijaksana dan santun” kata Bupati Fonataba, diaula BKPSDM, Jumat, (25/9)

Kepada para pejabat dianjurkan untuk membangun komunikasi dengan berbagai mitra kerja demi peningkatan hubungan kerja pada berbagai aspek pembangunan. Baik aspek keamanan dan ketertiban, peningkatan pendapatan asli daerah dan pelayanan terhadap keberadaan kepegawaian di daerah ini.

Prosesi pelantikan tersebut berlangsung sesuai protokol kesehatan, dihadiri perwakilan Musyawarah pimpinan daerah (Muspida), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), POLRES dan KODIM 1712, Sekda Elias Bakai,SE, serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).SDR/PIUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here