Bupati Sarmi melantik 47 Pejabat Struktural Eselon III dan IV

0
236

Sarmi-Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan perkenannya maka pada hari ini Jumat Tanggal 29 maret 2019, saya Bupati Sarmi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Sarmi Nomor 821.2-2-157 Tanggal 27 Maret 2019, dengan resmi melantik saudara-saudara, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan diatas pundak masing-masing.

Demikian peryataan Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba, MM saat melantik 47 Pejabat Struktural Eselon III dan Eselon IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sarmi, di aula diklat kota baru petam. Jumat (29/3)

Sebelum membacakan sumpah dan janji, Bupati Fonataba menyerahkan Surat Keputusan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Sarmi kepada Dolpinus Woromboni.

Menurutnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sarmi, Hebert Yoku, SP, bulan juli nanti akan memasuki masa pensiun, oleh karena itu secara aturan kita harus menunjuk penggantinya,   Jelas Fonataba.

Dirinya berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar mengembang tugas sebaik-baiknya, menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme kerja.

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan, hari ini kita telah rampingkan beberapa unit bagian yang ada disekretariat daerah, kedepan pihaknya bakal kembali melakukan pelantikan agar semua jabatan terisi. Ia berharap kepada kepala OPD agar cermat dalam memilih stafnya untuk diusulkan.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Diharapkan tanggung jawab yang diemban dapat menumbuhkan motivasi dan semangat baru untuk bekerja dengan lebih baik.

Sementara itu  Kepala Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Paul Rorey, menjelaskan soal perampingan pada unit sekretariat, pada prinsipnya mereka yang pernah menjabat sebagai kepala bagian di Sekretariat Daerah tidak kehilangan eselonnya.

“secara eselonisasi mereka tetap, hanya tempat tugasnya yang berubah, kalau tadi sebagai kepala bagian, sekarang menjadi sekretaris pada dinas atau OPD, ujar Rorey.

Hadir dalam kesempatan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sarmi, Robiyanto Pampang, ST., Kapolres Sarmi, AKBP. Paul I. Saukoli., Dandim 1712 Sarmi, Letkol. Inf. Jerry Mailoa, SE serta Kepala OPD dilingkup Pemda Kabupaten Sarmi. (SDR)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here