Bupati Sarmi Lantik Elias Bakai Sebagai Pj. Sekda

0
244

Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba, MM melantik Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Elias N. Bakai,SE sebagai sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Derah Kabupaten Sarmi.

Prosesi pelantikan dilakukan dengan ketat, sesuai dengan protokol kesehatan. Jumlah pejabat yang hadirpun dibatasi. Tidak hanya itu, setiap orang yang hadir diwajibkan menjaga jarak dan memakai masker.

Prosesi Pelantikan dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), berjalan dengan lancar tanpa hambatan, Rabu (3/6).

Bupati Fonataba dalam sambutannya mengatakan, semua yang dilakukan hari ini berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018, tentang Pejabat Sekretaris Daerah.

Menurutnya, Pejabat Sekretaris Daerah dilantIk oleh pembina kepegawaian paling lambat 5 hari kerja terhitung sejak keputusan pengangkatan pejabat sekretaris daerah di tetapkan, jelasnya.

“jadi sebelumnya Pemda Sarmi sudah ajukan surat ke pemerintah provinsi dan telah mendapatkan persetujuannya, sehingga sesuai dengan aturan, hari ini dapat dilantik sebagai Pejabat Sekretaris Daerah”.

Pj. Sekda segera dapat melaksanakan tugasnya, sehingga dapat menolong pemerintah daerah dan masyarakat, harap Bupati Fonataba.

“Tugasnya akan sama dengan sekretaris daerah, yaitu bertanggung jawab terhadap pembinaan kepegawaian, pembinaan keuangan dan pembinaan penyelenggaraan pemerintahan ini”, Jelasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sarmi, Jumriati, Kapolres Sarmi Kapolres Sarmi, AKBP Hapry Landjun, S. Sos., MM, Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa,S.E, Kepala Inspektorat Engel A. Wayoi, Kepala Bappeda, Drs. Djefrie Komaling, M.Pd, Asisten II, Drs. Derek. A. Yappo, Kepala Kesbang, Freddy Dumatubun, S.STP. (SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here