Bupati Sarmi Jadi Irup HUT RI – Ke – 73

0
673
UpacarRI ke 73 di lapangan diklat kota baru petam

Memperingati HUT Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Sarmi menggelar Upacara Bendera Merah-Putih di lapangan diklat kota baru petam.(Jumat, 17/8)

Pada kesempatan itu, bertindak sebagai Insperktur Upacara Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba, MM.

Turut hadir Kapolres Sarmi  AKBP Paulus, I. Saukoli, Dandim 1712 Sarmi Letkol. Arm. Hendra Pasireron, Ketua dan Wakil Ketua serta Anggota DPRD Kabupaten Sarmi dan Kepala OPD di lingkup Pemda Kabupaten Sarmi.

Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke – 73 dimulai tepat pukul 10.00 diwarnai dengan bunyi dentuman meriam sebanyak17 kali oleh korps Brimob Polda Papua. Jumlah dentuman itu  disesuaikan dengan tanggal pembacaan proklamasi oleh Soekarno-Hatta pada 17 Agustus 1945.

Seusai dentuman tersebut dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sarmi, Albert Kiki Wenggi dan  teks Undang-undang1945  dibacakan oleh ketua KNPI Kabupaten Sarmi Yulius N. Kyeuw kyeuw.

Para peserta upacara HUT RI yang terdiri pelajar SD hingga SMA/SMK, pemuda, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, ASN , pegawai swasta serta prajurit TNI/Polri tetap semangat mengikuti upacara dibawah teriknya matahari.

Diakhir upacara dilakukan parade dan defile diikuti oleh seluruh peserta upacara dan dilanjutkan dengan kendaran tempur dari kodim 1712 sarmi, polres sarmi, Basarnas sampai kepada kendaraan operasional satpol pp dan ambulance dari dinas kesehatan sambil diiringi oleh marching band dari polres sarmi. (SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here