Bupati Sarmi jadi Inspektur Upacara Hari Kembalinya Irian Barat ke NKRI dan Hari Pendidikan Nasional

0
197

Sarmi, InfoPublik – Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba, MM menjadi inspektur upacara memperingati Hari Kembalinya Irian Barat ke Pangkuan NKRI dan Hari Pendidikan Nasional, di lapangan Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Selasa (1/5).

Dalam sambutannya Bupati mengajak semua yang hadir dalam upacara ini, untuk terus menjelaskan kepada masyarakat dan kita semua supaya terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan secara khusus di Kabupaten Sarmi.

Bupati Fonataba menjelaskan, untuk mengisinya tentu melalui kegiatan pendidikan, kegiatan pembangunan yang kita laksanakan ini, sehingga negeri ini akan maju dan dihormati oleh orang lain.

Menurut Bupati Sarmi, kita harus belajar dari Ki Hadjar Dewantoro, beliau mengajarkan kepada kita supaya kita berperan kalau di depan menjadi contoh dan teladan, kalau di tengah-tengah kita memberikan semangat dan menggerakan, dan kalau di belakang kita mendorong.

“Sehingga pendidikan ini akan terwujud dengan baik dan kita semua akan maju, menuju cita-cita kita disuatu kelak nanti,” katanya.

Bupati Fonataba berharap seluruh masyarakat yang ada di dalamnya suatu saat nanti mampu mengurus dirinya sendiri, dan bila sudah mampu mengurus dirinya sendiri pasti akan dihormati dan disegani oleh orang lain atau kabupaten-kabupaten lain. Dengan demikian cita-cita kita kabupaten sarmi menjadi mandiri dan bermartabat akan terwujud.

Dan akhirnya mimpi kita 20 atau 25 tahun kedepan negeri ini akan menjadi Tanah Kanaan, tanah yang penuh dengan air susu dan madu. Itu adalah mimpi kita di suatu kelak nanti, dan ia percaya bila ada pendidikan yang baik maka mimpi ini akan terwujud.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Sarmi Yosina T. Insyaf, SE., MM, Wakapolres Sarmi Kompol Rahman Ramli, S,Sos, Sekda Kabupaten Sarmi Drs, H. Worumi, S.Sos, M.Si, Para Kepala OPD di Lingkup Kabupetan Sarmi, Unsur TNI/Polri, ASN, Siswa/I SLTP dan SLTA. (SDR/toeb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here