Bupati Sarmi Harapkan Peserta Prajabatan Maksimal Dalam Melaksanakan Tugas

0
327

Sarmi, InfoPublik – Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba, MM , Senin (30/4), menutup secara resmi Diklat Prajabatan formasi khusus non-honorer golongan II dan III di lingkup Pemerintah Kabupaten Sarmi yang sudah berlangsung selama satu minggu.

Bertempat di aula diklat BKPSDM, Bupati yang didampingi oleh Wakapolres mewakili Kapolres Sarmi Kompol Rahman Ramli, S.Sos , kepala BKPSDM Provinsi Papua Johanis Patipeiluhu, Kepala BKPSDM Kabupaten Merauke Salfi Layan dan beserta seluruh OPD Kabupaten Sarmi, Bupati mengucapkan selamat atas selesainya Prajabatan untuk seluruh peserta.

“Selamat atas keberhasilan seluruh peserta Diklat, karena dengan ketekunan dan disiplin yang tinggi seluruh peserta dapat menyelesaikan Diklat Prajabatan ini sesuai dengan kurikulum yang ditetapkan oleh Lembaga Administrasi Negara RI,” kata Bupati.

Menurut Bupati, dalam konteks pengembangan sumber daya manusia aparatur, Diklat Prajabatan hendaknya bukan sekedar formalitas untuk memenuhi persyaratan administrasi untuk dapat diangkat menjadi PNS akan tetapi Diklat Prajabatan merupakan awal bagi serangkaian perjalanan dan perkembangan karier dimasa depan.

Lebih lanjut dikatakan, pendidikan dan pelatihan prajabatan yang diikuti oleh calon PNS bukanlah tujuan akhir, tetapi merupakan proses peningkatan kompetensi. Sedangkan yang menjadi tujuan akhir adalah peningkatan komitmen dan kinerja ketika saudara-saudara kembali ke tempat tugas masingn masing.

Oleh karena itu Bupati Fonataba berharap, dengan peningkatan kompetensi hendaknya sekembalinya ke tempat tugas mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan kinerja baik secara individu, maupun secara organisasi.

Sehingga hasil dari mengikuti diklat ini akan bermakna, tetapi sebaliknya bila tidak memberikan kontribusi dan hasil yang baik maka diklat yang saudara ikuti ini hanya bersifat formal. (SDR/toeb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here