Bupati Sarmi, Admin MCP segera di Ganti!!

0
757

Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba, MM memerintakah Kepala Inspektorat Kabupaten Sarmi Julius Runtuk , SH untuk segera menggantikan admin Monitoring Center of Preventin (MCP).

Hal itu dilakukan saat melakukan kunjungan kerja tentang tindak lanjut dari Rencana aksi (RENAKSI) pemberantasan kourpsi terintegrasi di Inspektorat senin 10/9.

Menurutnya, admin ini tidak serius dalam melaksanakan tugasnya, sehingga menghambat laporan dari kelompok kerja (POKJA) yang tergabung dalam Rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi, seharusnya dia (admin) selalu ada saat kelompok kerja ini melakukan evaluasi, namun admin ini tidak pernah ada, bahkan lebih parahnya lagi OPD yang tergabung dalam POJKA ini tidak mengetahui kalau telah ditunjuk admin untuk pengisian laporan dalam aplikasi MCP, jelas Bupati.

Saya telah perintahkan Kepala Inspektorat untuk besurat kepada Koordinator Supervisi Bidang Pencegahan (Korsupgah) Wilayah Papua tentang pengusulan pergantian admin yang baru.

Oleh karena itu sambil menunggu pengaktifan admin MCP yang baru, Tim Satuan Tugas (SATGAS) yang telah ditunjuk segera melakukan pendataan diseluruh OPD yang tergabung dalam Renaksi KPK ini, sehingga semua dapat berjalan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Memang waktu kita sangat singkat, yaitu dari bulan september sampai desember 2018, untuk itu saya meminta kepada seluruh OPD yang melaksanakan Renaksi KPK untuk segera menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawabnya, baik itu dalam membuat perencanaan, penganggaran, SOP, regulasi pendukungnya, menyelesaikan SSH dan ASB, sampai terlaksananya rekonsiliasi antara badan pendatapan dan dinas perijinan, pertanahan sampai kepada pengelolaan dana desa, semua itu harus sudah terintegrasi. Jelas Bupati Fonataba.

Saya berharap ditahun 2019 nanti semua telah dapat digunakan, ujar Bupati Fonataba. (SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here