Bupati Sami: Aktifitas Pemerintahan Kembali Berjalan Secara Bertahap

0
127
Ilustrasi

Bupati Sarmi Drs E. Fonataba.MM, dalam arahannya dihari pertama masuk kantor setelah lockdown selama beberapa bulan karena wabah corona virus mengatakan, bahwa aktivitas pemerintahan secara bertahap kembali berjalan sejak tanggal 8 Juni ini.

Peryataan tersebut diutarakan kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diaula kantor bupati, senin (8/6). Ia menganjurkan pemasangan tanki air dimasing-masing kantor. Selain itu para pegawai dan honor perlu mengunakan masker serta menjaga jarak saat diruangan.

Ilustrasi

“Kita akan bekerja kembali dalam beberapa minggu kedepan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. Selanjutnya tanggal 19 mendatang nanti, pihak provinsi akan mengadakan evaluasi dalam menentukan langkah selanjutnya” ungkap Bupati Fonataba.

Walaupun rutinitas kantor dapat berjalan kembali namun, kata Bupati sebagian kegiatan tidak bisa berjalan sesuai program, bahkan ditiadakan karena anggarannya sudah dipangkas untuk biaya penanggulangan virus corona. Dengan demikian kepala lembaga teknis yang berhubungan langsung dengan masyarakat diharapkan memberikan penjelasan baik dan benar, agar masyarakat tidak salah kaprah.

“Pemangkasan anggaran ini bukan hanya kita di sarmi saja, namun seluruh kabupaten/kota, provinsi hingga tingkat kementerian. Anggaranya pun tidak semata – mata diperuntukkan hanya untuk penanganan wabah covid-19, tetapi juga untuk menjawab akibat dari virus corona, baik bidang sosial, pangan serta ekonomi” sahutnya.

Ia berharap semoga pandemi corona virus cepat berlalu agar seluruh aktifitas,pemerintahan, masayarakat dan para pengusaha dapat berjalan normal seperti sedia kala, sembari mengajak seluruh warga sarmi untuk senantiasa mendekatkan diri  dalam doa, pujian serta penyembahan kepada Tuhan Halik Semesta agar terlindung dari marabahaya. (SDR/PIUS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here