Bupati Melantik Eselon III dan IV

0
292

Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba, MM kembali mengangkat sumpah janji dan melantik 34 Pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarmi, Selasa (29/1), di Aula Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Dari jumlah tersebut 3 diantaranya dilantik menjadi Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Distrik. Yaitu Distrik Sobey diisi oleh Simon Yass,S.Sos, Distrik Pantai Barat oleh Oktovianus Yahya Sawinay, SE dan Distrik Sarmi Selatan oleh Alpius Syamor, S.IP

“Sumpah ini di samping disaksikan diri sendiri dan semua yang hadir, juga penting sekali disadari bahwa sumpah ini disaksikan oleh Tuhan YME karena Tuhan itu Maha Mengetahui,” kata Bupati Fonataba sebelum mengambil sumpah janji.

Menurutnya, pelantikan dan mutasi pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta menjadi bagian dari pembinaan karier. di samping itu pelantikan dan mutasi juga berguna sebagai penyegaran dan peningkatan kinerja.

“untuk ketiga distrik hari ini tidak dilantik, tetapi hanya dibacakan saja dan nantinya mereka akan dilantik di distriknya masing masing, tetapi saat ini mereka sudah bisa melaksanakan tugasnya sebagai Pelaksana Tugas Kepala Distrik” jelas Bupati Fonataba.

Lebih lanjut dijelaskan, parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui mekanisme dan pertimbangan kompetensi loyalitas, moralitas, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Hal ini mengingat pelaksanaan tugas yang dilaksanakan saat ini banyak mendapat respons yang beragam dari masyarakat mengingat masyarakat kini kian kritis. Apalagi, pegawai negeri sipil sebagai salah satu komponen strategis dalam mengemban tugas sebagai aparatur negara keberadaannya masih menjadi sorotan masyarakat baik dari segi perilaku maupun kinerja.

Oleh karena itu , pejabat yang baru dilantik harus memahami 3 dasar, yaitu mempunyai ilmu pengatahuan, memahami aturan serta harus mempunyai pengalaman, kalo 3 dasar tersebut bisa dilaksanakan maka  masyarakat dapat disejahterakan dan dapat diberdayakan.

Kepada Pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas, harus ada inovasi dan perubahan yang lebih baik dari yang sebelumnya, laksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab, teruslah berkarir dan berprestasi untuk senantiasa menghasilkan yang terbaik bagi masyarakat, bangun dan ciptakan suasana kerja yang harmonis, lakukan koordinasi yang baik terhadap semua pihak ditempat bertugasnya, tunjukan saudara mampu dan pantas diberikan kepercayaan untuk mengembang amanah ini demi sarmi yang mandiri dan bermartabat, harap Bupati Fonataba.

Hadir dalam acara pelantikan tersebbut, Wakil Bupati Sarmi, Yosina T. Insyaf, SE., MM, Kapolres Sarmi, AKBP. Paulus I. Saukoli, Dandim 1712 Sarmi Letkol. Inf. Lamberth Jerry Mailoa, SE, Kepala OPD dilingkup Pemda Kabupaten Sarmi dan Para Undangan. (SDR)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here