Bupati: Masyarakat Sarmi Harus Dekatkan Diri Kepada Tuhan

0
75

“Hidup ini adalah kesempatan, dengan demikian siapapun kita, patut mendekatkan diri kepada Tuhan”

Demikian arahan Bupati Sarmi Drs Eduard Fonataba.MM, ketika membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Guru Injil dan Guru Jemaat, diaula Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Rabu, (4/12).

Pemimpin tertinggi sarmi itu mengungkapkan, bahwasanya hidup manusia bergantung sepenuhnya kepada Sang Khalik, sehingga kesempatan hidup yang dianugerahkan untuk berkarya harus dipergunakan sebaik mungkin.

“Siapapun kita yang dipercayakan mengemban tugas, mesti dilaksanakan sebaik – baiknya”

Bupati Sarmi Drs Eduard Fonataba.MM, ketika membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Guru Injil dan Guru Jemaat, diaula Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

Semua aktifitas perlu hasil nyata, karena pertanggungjawabannya bukan hanya didunia, melainkan penghakiman Tuhan menanti setiap pribadi” sahut Fonataba. ketika membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Guru Injil dan Guru Jemaat, diaula Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

Upaya meningkatkan moral dan spiritual bagi umat kristen di sarmi menurut Bupati, butuh dukungan pengajaran dari para hamba Tuhan yang telah diurapi, bahkan meraih gelar sarjana theologia secara akademik. Itu memungkinkan perubahan pola pikir umat untuk meninggalkan perilaku jahat, sebaliknya melakukan Firman Tuhan dalam hidup setiap saat.

Kegiatan bertajuk Peningkatan Kapasitas Guru injil dan Guru Jemaat tersebut, digelar oleh Dinas Sosial, dengan menghadirkan peserta sebanyak 50 orang Guru Injil dan 50 peserta Guru Jemaat.

Kepala Dinas Sosial, Benony. R. Wafumilena,S,Sos.MSi, menjelaskan, bahwa pelatihan bernuansa iman nasrani itu bertujuan, meningkatkan kapasitas serta pemahaman peserta menyangkut proses pelayanan bagi umat Tuhan.

“Para peserta akan dibimbing selama tiga hari oleh nara sumber yang kami undang dari seluruh klasis di sarmi diantaranya ketua klasis. Harapan kami semoga melalui kegiatan ini pelayanan guru injil dan guru jemaat lebih meningkat dalam mengawal umat mendekatkan diri kepada Tuhan”ujar Benony.

Spenyel Orawai, salah satu guru sekolah minggi di jemaat Imanuel Arbais saat ditanya, mengapresiasi dukungan dinas sosial dalam memfasilitasi upaya peningkatan kapasitas para pelayan Kristus didaerah ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada dinas sosial karena membantu kami untuk mendapatkan pendidikan menyangkut bagaimana seharusnya melakukan pelayanan yang baik dari para tutor”

Berdasarkan bekal ilmu serta pengetahuan yang dibagikan, kami dapat menerapkannya kepada jamaat” sebut Spenyel. (PIUS/SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here