BUPATI LAKUKAN EVALUASI KINERJA TERHADAP PARA KEPALA DISTRIK SEKABUPATEN SARMI

0
221

Para pimpinan pemerintah distrik  menyatakan laporan singkat secara lisan, menyangkut penyelenggaraan pemerintah tingkat distrik kepada Bupati Sarmi, Drs E. Fonataba.MM, di lantai dua Kantor Bupati, Senin, (9/12).

Mekanisme evaluasi itu oleh Bupati disampaikan beberapa hal prioritas yang perlu dilaporkan diantaranya, bidang infrastruktur, ekonomi, kesehatan, pelayanan administrasi umum dan struktur pemerintah distrik.

Bupati Sarmi, Drs E. Fonataba.MM bersama para Kepala Distrik Sekabupaten Sarmi

Satu demi satu para kepala distrik menyampaikan laporan, dengan berbagai masalah yaitu, kantor tidak tersedia, jumlah pegawai masih kurang, penyelesaian sebagian infrastruktur baru mencapai 50-90 %

Menyikapi pernyataan tersebut, penentu kebijakan tertinggi Sarmi mengatakan, bahwa segala kekurangan di beberapa distrik akan dibenahi secara bertahap dan berlanjut, katanya.

Seperti pengakuan Kepala Distrik Apawer Hulu, Tomas Warone, SE. Dirinya menyebutkan, bahwa infrastruktur diwilayah kerjanya berupa jalan, perumahan bahkan perkantoran tidak memadai. Namun tidak menurunkan semangat melayani warga.

“Bekerja dengan melayani adalah tujuan kami, oleh sebab itu apapun kondisi di lapangan kami tetap berjuang untuk rakyat” ujar Tomas.

Diwaktu yang sama, Ketua Satgas Renaksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang juga Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pembinaan Masyarakat, Yohanis.W. Palege,S,Kom, mendorong pimpinan pemerintah distrik mengajukan hasil musyawarah rencana pembangunan kampung dan distrik, sekaligus hadir pada Musrembang Kabupaten yang diselenggarakan BAPPEDA. Hal itu dimaksudkan agar ada singkronisasi data.

“Kita di Sarmi saat  ini sedang melaksanakan program pencegahan korupsi dari KPK, salah satu yang menjadi intervensi dari KPK adalah  perencanaan dan  penganggaran, sehingga untuk menghindari kemungkinan penyelewengan anggaran, semua program dan anggaran perlu diawasi” sebut Palege.

Hadir dam evaluasi tersebut, Kepala Dinas Perindakop Mutmainah Dimomomau, Perwakilan dari BPMK, Kundrat Kreew, Bidang Cipta Karya Piter Young, Bidang Perkebunan Frengki Waer. (PIUS/SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here