Bupati Jayapura dan Wakil Bupati Sarmi Teken MoU Bidang IT

0
86

Pemerintah Kabupaten Jayapura dan pemerintah Kabupaten Sarmi resmi menjalin hubungan kerjasama.

Bertempat di VIP Room Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura selasa (4/12/2008) sekitar puklul 10.00 WIT, itu ditandatangani Nota Kesepahaman bersama kedua Pemerintah Kabupaten masing-masing oleh Bupati Jayapura, Mathias Awoithau, S.E., M.Si dan Wakil Bupati Sarmi, Yosina T. Insyaf, S.E., MM, mewakili Bupati Sarmi, Drs. E. Fonataba, MM.

Nota kesepakatan bersama tersebut meliputi bidang IT dan juga Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Bupati Jayapura, Mathias Awoithau, S.E., M.Si dalam sambutannya mengatakan kesepakatan bersama ini, bukan berarti sudah lebih baik, tetapi kerjasama ini dilakukan dalam artian saling mendukung, saling menunjang dan juga saling belajar, untuk memperbaiki bagaiamana sistem pelayanan kepada masyarakat ini bisa lebih baik lagi.

selain itu, Bupati Mathius mengungkapkan bahwa pemerintah hadir bertujuan untuk masyarakat ini bisa mendapat pelayanan dalam rangka kesejahteraan yang lebih baik.

pada kesempatan itu, Bupati Mathias juga menuturkan bahwa sistim elektronik ini akan menolong pemerintah dalam rangka percepatan-percepatan untuk kerja-kerja kita dipemerintahan.

sementara itu Wakil Bupati Sarmi, Yosina T. Insyaf, S.E., MM menyampaikan bahwa, sebagai anak tentu tidak mungkin jauh dari orang tua, tentunya sebagai induk kabupaten yang telah memekarkan kabupaten sarmi, sudah seharusnya kami datang dan belajar kepada kabupaten jayapura.

“oleh karena itu, apa yang kita lakukan hari ini adalah merupakan langkah besar menuju peradaban dan juga menuju era tekonologi katanya”.

pada kesempatan itu Bupati Sarmi, Drs. E. Fonataba, MM yang juga menyaksikan penandatanganan MoU secara langsung melalui fasilitas teleconferens, menyatakan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Jayapura yang telah menerima kabupaten sarmi serta dapat berbagi pembelajaran tentang Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik.

menurutnya apa yang sedang dilakukan saat ini dapat memberikan satu teladan yang baik untuk papua dan untuk indonesia, ujar Bupati Fonataba saat melakukan teleconfrence dengan Bupati Jayapura. **

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here