BPKAD Gelar Recon Barang Persediaan, Akhir Tahun 2019

0
260

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) Sarmi, melalui Bidang Aset, di penghujung tahun ini mengelar rekon Barang Persediaan untuk memastikan realisasi penggunaan barang habis pakai di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Peserta Kegiatan rekon Barang Persediaan

Kepala Bidang Aset, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Marthel .C. Caraen,S,Kom, saat ditemui tim MC  menjelaskan, bahwa rekon dilakukan untuk mengetahui penggunaan barang habis pakai.

“Rekon barang persediaan, secara rutin dilakukan setiap akhir tahun anggaran. Hal itu dilakukan untuk memastikan realisasi penggunaan barang habis pakai, apakah sesuai dokumen pelaksanaan angg aran atau tidak” ujar Caraen, di Aula BPKAD, Rabu, (4/12).

Penanggungjawab aset daerah itu mengemukakan, bahwa rekon berlangsung selama dua hari, melibatkan seluruh bendahara barang masing – masing OPD, dengan mengisi draf laporan secara manual menggunakan perangkat laptop, dipandu fasilitator bidang aset BPKAD.

“Hasil rekon ini akan diketahui setelah melakukan laporan berdasarkan format yang ditentukan”

Jika ternyata masih terdapat sisa barang, maka tentunya sudah menyalahi DPA, sehingga menjadi tolok ukur dalam perencanaan pengadaan ke depan. Itu harapan kami” tutup Caraen. (PIUS/SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here