Bantuan Sosial Tunai 600 Ribu Dari KEMENSOS RI Untuk Sarmi Segera Akan Dicairkan

0
369
Ilustrasi

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga sarmi akan segera dilakukan. Warga yang mendapatkan BST akan menerima bantuan 600 ribu rupiah selama tiga bulan yaitu, april, mei juni tahun 2020.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sarmi, Benoni R. Wofumilena, S.Sos, menjelaskan BST dari Kementerian Sosial sebasar Rp 600,00 diberikan kepada keluarga miskin yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dan juga non DTKS yang datanya melalui proses verifikasi.

Menurutnya, sebanyak 1. 762 Kepala keluarga yang sudah diverifikasi, dan dipastikan akan memperoleh dana dari pemerintah pusat, berupa uang tunai 600 ribu rupiah selama tiga bulan berturut – turut.

“Sebenarnya kuota dari pusat untuk kita di sarmi sebanyak 2. 193 kepala keluarga, namun setelah diverifikasi berdasarkan aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial (SIKS NG) maka, berkurang menjadi 1. 766 kepala keluarga. Itu pun empat kepala keluarga (KK) harus ditolak dengan alasan, dua KK tersebut sudah mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), sedangkan dua KK lainnya telah mengambil bagian lewat Program Keluarga Harapan (PKH)” jelas Benoni, Rabu (27/5).

Ditambahkannya,untuk teknis penyaluran BST ini, dari kuota 1. 762 KK tersebut, 70 KK diantaranya melalui Himbara bank BRI dan BNI, sedangkan 1.692 lainnya lewat kantor pos. (SDR/PIUS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here