ASN dan Honor Daerah Harus Memiliki Rasa Disiplin Dalam Bekerja

0
389

Kedepan portal  pada pos jaga Satpol PP menuju Kantor Bupati, Kantor  Otonom dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah akan diturunkan tepat jam 09.00 pagi dan akan di buka kembali   pukul 15.000 petang.

Demikian pernyataan Plt. Sekretaris Daerah Sarmi, Drs Flavius Yaas kepada para Honor Daerah (HONDA)  di Aula Kantor Bupati Petam, Selasa, (21/1).

Menurutnya, hal ini dilakukan dalam rangka menertibkan Pegawai Negeri Sipil serta para honorer, agar pergi dan pulang kantor tepat waktu. Bahkan mengancam akan mengeluarkan setiap tenaga honor yang malas, juga memotong beban kerja PNS yang  tidak disiplin masuk kantor, tegas Flavius.

“”Kedepan aturan akan ditegakkan baik PNS maupun HONDA. Terutama masalah kedisiplinan di tempat kerja setiap Organisasi perangkat Daerah (OPD), karena selama ini masalah disiplin seakan diabaikan”

“Khusus para tenaga honorer, kita akan lakukan kontrak kerja ulang yang didalamnya termuat kriteria hak dan kewajiban yang harus dipenuhi, kontrak kerja tersebut berlaku satu tahun” jelas Flafius.

Upaya melakukan kontrak ulang bagi para Honda tambah Sekda, diawali dari sekretaris daerah, selanjutnya ditetapkan pada seluruh OPD.

Yohanes Samon, salah satu Honda di bagian umum Setda ketika di tanya, mengaku siap menjalankan semua aturan dan kebijakan yang ditetapkan tanpa paksaan melainkan penuh tanggung jawab.

“Selaku bawahan, apa lagi sebagai honor, kami patut menaati aturan jika ingin tetap bekerja demi kepentingan dan masa depan kami sendiri” ungkap Yohanes (SDR/PIUS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here