Wabub Sarmi, Kepala OPD Harus Bekerja Sesuai Dengan Aturan

0
153
sdr

Wakil Bupati Sarmi, Yosina T. Insyaf, SE., MM menyampaikan apresiasi kepada KPK dan Satgas Korsupgah yang tidak henti-hentinya memberikan support dan pendampingan kepada pemerintah daerah di Sarmi dalam rangka mendukung terwujdunya tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Hal tersebut dikatannya saat memimpin rapat bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemda Sarmi, (kamis, 14/2)

Rapat yang diprakarsai oleh Inspetorat kabupaten Sarmi itu, dihadiri juga oleh Ketua Satgas Pengendali Rencana Aksi KPK Kabupaten Sarmi, Yohanis W. Palege, S.Kom, serta pejabat eselon III di lingkup pemda kabupaten sarmi.

Pertemuan yang dilaksanakan di lantai dua ruang rapat bupati kota baru petam itu, membahas tentang surat Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) Republik Indonesia Nomor B/9064/KSP.00/10-16/12/2018, tentang pembahasam pencegahan tindak pidana korupsi terkait dengan konflik kepentingan.

“intinya hanya satu yaitu komitmen bersama, mau melakukan atau tidak, itu saja”, karena itu lah yang diingin oleh teman-teman dari KPK, Jelas Wabub Yosina.

Kalo kita sudah berkomitmen berarti harus sungguh-sungguh, jangan berpikir yang macam-macam, sekalipun itu anak, saudara atau bahkan istri sendiri. Jelas mantan kepala dinas pendapatan daerah itu.

“seandainya ada keluarga yang mengerjakan suatu kegiatan, sepanjang dia mengikuti prosesnya pelelangan dengan benar, itu tidak ada masalah, yang jadi masalah disini adalah kalo itu dilakukan berdasarkan konflik kepentingan, bahaya..!!” tegasnya.

Oleh karena itu, kepada pimpinan OPD agar tidak mempergunakan kewenangannya untuk kepentingan lain, tetapi mari kita kita bekerja sesuai dengan aturan dan perundangan yang berlaku, mari Bangun harkat dan martabat dengan moralitas yang baik, harap Wabub Yosina. (SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here