3 Unit SPBU Akan Segera Dibangun di Sarmi

0
195

Keluhan berkepanjangan masyarakat sarmi mengenai kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM), kini terjawab sudah. Pasalnya, manajemen PT. Pertamina MOR VIII Papua dalam waktu dekat akan segera membangun satu unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) modular di distrik bonggo. Bukan hanya itu, rencananya dua unit SPBU lagi menyusul akan dibangun pada distrik sarmi dan distrik pantai timur.

Terwujudnya hal tersebut berkat kerja keras serta dedikasi para penyambung suara rakyat DPRD yang di nakodai Jumpriati, setelah bertemu langsung dengan Komisaris Utama PT. Pertamina, Basuki Cahya Purnomo alias Ahok beberapa waktu lalu di Jakarta.

Hasil Pertemuan itu ternyata direspon secara serius dengan menugaskan tim dalam rangka melakukan observasi secara langsung dilapangan menyangkut isu kelangkaan bahan bakar di kabupaten sarmi. Alhasil ditentukan tiga titik pembangunan stasiun pengisian bahan bakar umum modular, yaitu distrik bonggo, distrik pantai timur serta distrik sarmi.

“Kita patut bersyukur karena pihak pertamina menyatakan siap memenuhi kebutuhan bahan bakar bagi masyarakat. Tentunya merupakan pergumulan semua pihak agar masalah ini dapat diatasi, Ujar jumriati.

Kami dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, terutama panitia kerja telah melakukan beberapa upaya konsultasi dan koordinasi baik melalui manajemen PT. Pertamina tingkat pusat hingga daerah papua, dengan satu tujuan agar rencana pembangunan infrastruktur bahan bakar direalisasikan dalam waktu dekat” ungkap Jumriati, ketika melakukan kunjungan kepada manajemen PT. Pertamina MOR VIII papua di jayapura, Kamis, (9/7). SDR/PIUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here