2084 CPNS SARMI LOLOS SELEKSI ADMINISTRASI

0
225

Sebanyak 2084 pencari kerja dinyatakan lolos administrasi pada  pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Sarmi.

Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Sarmi, Mariana Manangsang,SE, ketika ditemui tim MC di ruang kerjanya, Rabu (12/6) menjelaskan, bahwa seluruh pendaftar CPNS pada fomasi tahun 2018 yang digelar tahun ini sebanyak 2675 orang.

Namun setelah dilakukan validasi administrasi 2084 orang dinyatakan lolos sekaligus dapat mengikuti proses seleksi selanjutnya. sedangkan 591 lainnya tidak diterima.

“Menyangkut 591 pendaftar, ada sejumlah persyaratan yang tidak dilengkapi seperti, mengunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari luar sarmi, memakai NIK orang lain, ijazah tidak sesuai formasi dan ada pula yang tidak masukan berkas” jelas Mariana.

Menyinggung mekanisme pelaksanaan tes, kata Mariana, pegelaran ujian masuk calon pegawai negeri sipil kali ini berlangsung secara online, sehingga diupayakan ruangan beberapa sekolah sekitar ibu kota sarmi,  dengan fasilitas komputer sebanyak 170 unit

“Karena peserta sangat banyak maka, kami akan mengupayakan beberapa sekolah sebagai tempat tes. Komputer pun sangat terbatas oleh sebab itu, panitia membagi waktu, tiga kali tes dalam satu hari selama tiga hari berturut – turut, berdasarkan jadwal BKN” lanjutnya.

Abner Abuere dan Adolina N Sanadi, saat ditanya mengatakan, bahwa kuota CPNS  untuk sarmi hanya 366 formasi, sedangkan pendaftar ribuan orang.

“2084 bila dibandingkan dengan 366 sangat jauh dari harapan bisa tembus pegawai. Meski demikian saya harus berusaha, selain itu berdoa minta pertolongan dari Tuhan” ucap Abner.  – (Pius)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here