140 Siswa SMU Negeri I Kabupten Sarmi Ikuti Simulasi UNBK 2020

0
205

Mararena Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020 mendatang. Pihak sekolah melakukan simulasi UNBK untuk untuk memaksimal hasil yang akan dicapai nantinya.

Kepala Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri I Sarmi, Ely.MEd, saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, Pihak  sekolah telah melakukan simulasi dan gladi bersih tentang bagaimana cara mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Simulasi maupun Gladi bersih dilakukan untuk mengenalkan dan membiasakan siswa saat menggunakan komputer dalam mengerjakan soal-soal UNBK, katanya.

“Pada prinsipnya kami civitas SMU I Sarmi siap mengikuti ujian sekolah berbasis komputer sesuai jadwal. Sebelumnya akan diselenggarakan ujian sekolah secara manual.

Ujian sekolah (USBN), bahkan ulangan harian, direncanakan tahun depan dapat dilakukan dengan menggunakan sarana komputer, mengikuti era digital dewasa ini ” jelas Ely.

Lanjut Ely, Peralatan komputer yang sudah disiapkan sebanyak 70 unit, tentunya tidak bisa menjawab 140 siswa kelas tiga, oleh karena itu prosesi ujian akan dibagi menjadi dua sesi sesuai sarana yang ada, katanya.

Walau begitu tambahnya,  ada sejumlah sekolah diantaranya SMK N I Sarmi serta beberapa sekolah menengah pertama (SMP), didaerah ini juga mengunakan gedung dan fasilitas komputer milik SMU I, dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer.

“Ada beberapa sekolah minta bantuan menyangkut sarana pendukung baik, ruang ujian maupun perangkat komputer. Itu kami respon mengingat kondisi saat ini sehingga semua sekolah yang ingin mengikuti UNBK, namun tidak memiliki fasilitas pendukung dapat melaksanakannya disini” katanya.

Ely berharap semoga penyelengaraan UNBK, nantinya akan berlangsung pada akhir bulan maret hingga awal bulan april mendatang berjalan dengan lancar, serta menghasilkan para lulusan terbaik. (SDR/PIUS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here